Jumat, 06 Juli 2012

0 Israel Lawan Hizbullah Aja Kalah, Apalagi Iran

Seorang komandan senior Iran mengatakan, rezim Zionis Israel akan dimusnahkan jika membuat kesalahan dengan meluncurkan serangan militer terhadap Republik Islam.

"Jika Israel mengambil langkah keliru, mereka akan memberi kita alasan untuk menghapus rezim itu dari muka bumi," kata Panglima Divisi Aerospace Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (Pasdaran), Brigjend. Amir Ali Hajizadeh, Ahad (1/7).

"Bagaimana Israel akan menyerang Iran ketika dikalahkan oleh Hizbullah, yang merupakan kelompok kecil dibandingkan dengan Republik Islam," tanya Hajizadeh.
Dia mengatakan jika Israel ingin menyerang Iran, mereka harus melibatkan Amerika Serikat, tetapi Washington tidak akan mau bekerja sama dengan rezim itu, karena pangkalan-pangkalan militer AS berada dalam jangkauan senjata dan rudal Iran.

Hajizadeh lebih jauh mengumumkan bahwa Iran dalam waktu dekat berencana memperkenalkan sebuah rudal balistik baru dengan jangkauan 300 kilometer dan  mampu bergerak lebih dari tiga kali kecepatan suara.

"Peluru kendali itu memiliki kapasitas untuk menargetkan perisai rudal dan sistem radar serta dapat menekan sistem anti-rudal Israel, Iron Dome," jelasnya.

Israel berulang kali mengancam serangan militer ke Iran dengan dalih tuduhan Barat bahwa ada penyelewengan ke arah militer dalam program energi nuklir Tehran.

Iran membantah keras tuduhan itu dan menegaskan bahwa sebagai penandatangan Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), berhak untuk mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai.

Para pejabat Iran juga berjanji akan memberi respon mematikan terhadap setiap serangan militer dan memperingatkan bahwa setiap tindakan tersebut dapat mengakibatkan perang yang akan menyebar di luar Timur Tengah. (IRIB Indonesia/RM/MF)

0 komentar:

Posting Komentar

 

MASTER TEACHER Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates