Selasa, 10 Juli 2012

0 Misteri Wanita Pendamping Pemimpin Korut

Wanita bertubuh langsing tampak berada di sisi Kim saat nonton teater.

Kim Jong-un (ka) dan wanita misterius pendampingnya (ki)
Sejak awal pekan ini, publik Semenanjung Korea dihebohkan oleh berita pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Bukan soal kebijakan barunya yang membuat heboh, melainkan identitas wanita misterius yang terlihat mendampingi Kim dalam berbagai kesempatan beberapa hari ini.

Dalam balutan setelan hitam, wanita bertubuh langsing tersebut tampak berada di sisi Kim saat menonton teater Jumat lalu. Wanita yang sama kembali terlihat saat Kim menyaksikan pertunjukan Disney dua hari kemudian. Pertanyaan pun bermunculan.

Diberitakan CNN, Senin 9 Juli 2012, banyak yang menduga wanita yang diperkirakan berusia awal 20an itu adalah adik bungsu Kim, Kim Yeo-jung. Namun, ada juga yang menebak bahwa wanita itu sebenarnya adalah istri Kim Jong-un.

Mengingat sedikit sekali informasi tentang Kim Jong-un yang diketahui publik, termasuk usia sebenarnya, wajar jika spekulasi merebak. Di Korea Selatan, foto Kim Jong-un dan wanita misterius ini bahkan ramai menghiasi tajuk utama media setempat. Mereka menyebut wanita itu, adiknya.
"Yeo-jong lahir pada 1987, jadi usianya sekarang menginjak pertengahan 20 tahunan. Tahun 1990an, dia menempuh pendidikan di Swiss bersama Jong-un," tulis harian Korsel, Chosun Ilbo.

Di sisi lain, seorang pakar Korut dari Kookmin University, Andrei Lankov, mengatakan, wanita itu bisa jadi istri sang pemimpin. Sebab, kehadiran kekasih dalam mendampingi figur pemimpin Korut merupakan fenomena yang tidak pernah terpikirkan.

"Bahkan istri pemimpin saja jarang muncul mendampingi suami mereka dalam acara-acara kenegaraan. Mereka lebih banyak berada di bawah bayang-bayang suami mereka," kata Lankov.

Siapapun wanita itu, yang jelas kemunculannya turut memberi andil dalam pembentukan citra hangat dan manusiawi yang kini tengah dirintis Kim Jong-un.
source:vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

MASTER TEACHER Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates